gal03-04-2013FILE1571
DSC_2529seminar

 

 

 

 

 

gal16-10-2011STIE KERTANEGARA MALANG KEWIRAUSAHAAN

Lahirkan Generasi Berjiwa Entrepreneur

MALANG – Sabtu (29/6) lalu, sebanyak 245 mahasiswa Program Studi Manajemen STIE Kertanegara Malang dikukuhkan sebagai wisudawan tahun akademik 2012-2013. Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, prosesi wisuda tahun ini digelar di kampus yang berada di Jalan Cengger Ayam ini.
Pada acara penuh khidmat tersebut, Ketua STIE Kertanegara Drs Ribut Harianto, MM menyampaikan pihaknya telah selesai menjalankan amanah dalam membina para mahasiswa, baik secara akademik, mental dan bakat mereka khususnya dalam membentuk generasi yang berjiwa wirausaha.
Konsep-konsep pembianaan mental akademik serta program-program yang selama ini dilakukan melahirkan generasi berjiwa entrepreneur. Wawasan ini merupakan bekal penting yang diberikan STIE Kertanegara sebagai wujud pengembangan potensi yang selama ini ditanamkan kepada mereka. “Berjiwa usaha memilki prioritas untuk menciptakan lapangan pekerjaan bukan hanya bergantung pada mencari pekerjaan,” kata dia.
Ribut menegaskan sebagai lembaga ilmiah STIE Kertanegara menitikberatkan pada peningkatan mutu civitas akademika dan memperluas ilmu pengetahuan sehingga mencetak tenaga profesional sebagai individu yang memiliki peran dalam pembangunan bangsa. Pria yang juga pimpinan partai Golkar kecamatan Lowokwaru ini berharap para lulusan STIE Kertanegara dapat menerapkan dan menyebarluaskan pengembangan ilmu pengetahuan teknologi serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
“Oriantasi inilah yang selalu kami kembangkan sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat,” jelasnya saat sambutan.
Kepada Malang Post Ribut mengatakan, dalam setahun kedepan beberapa upaya akan segera dilakukan STIE kertanagara sebagai bentuk konsistensi lembaga dalam memajukan pendidikan. Antara lain menambah sarana infrastruktur kampus berupa hall dan ruang kuliah yang saat ini telah siap dilanjutkan kembali setelah sebelumnya STIE Kertanegara menyelesaikan gedung utama kampus.
Selain itu kampus yang juga dikenal dengan nama STIEKMA ini juga meningkatkan kualitas SDM para dosen dengan terus memberikan pelatihan dan workshop yang dapat menunjang profesionalitas mereka. Ribut menegaskan upaya ini merupakan indikator pendukung untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan harapan.
Yang tak kalah penting, STIE Kertanegara kini mempersiapkan diri untuk proses akreditasi. Ribut menuturkan dengan akreditasi ini pihaknya tentu lebih teromotivasi untuk mewujudkan proses pendidikan yang berkualitas. Akreditasi diperlukan untuk menjamin mutu dari suatu lembaga pendidikan. Selain itu dengan terakreditasi masyarakat dapat mengukur kesiapan suatu PT untuk melakukan proses pendidikan. “Untuk tahun ini target akreditasi kita A, semoga semuanya berjalan dengan lancar,” harapnya.
Usai akreditasi rencananya STIE Kertanegara juga segera akan membuka program pasca sarjana yang sampai saat ini telah banyak masyarakat yang mendukung. Dukungan masyrakat ini menjadi bukti akan mutu STIE Kertangera yang tidak dapat dipandang sebalah mata. “Untuk program ini tenaga pengajar dengan SDM yang mendukung sudah kami siapkan, tinggal kita menyusun konsep program lebih lanjut dan merealisasikannya,” tukasnya. (imm/sir/nda)